Awas! Aplikasi Berbahaya di Android Market

Diposkan oleh SUPERVELOCE Sunday, August 1, 2010

Pengguna ponsel Android diharapkan agar semakin berhati-hati. Pasalnya dilaporkan ditemukan sebuah software khusus yang berbahaya bagi pengguna ponsel berbasis OS milik Google tersebut. Software tersebut mampu mencuri data pribadi milik jutaan pengguna Android dan dikirimkan ke server yang diduga berlokasi di kawasan negara China.

Software ini sendiri berkamfulas dengan menjadi sebuah aplikasi custom background wallpaper itu didistribusikan secara resmi di Android Market milik Google dengan gratis. Bahayanya, aplikasi ini telah diunduh sebanyak 4,6 juta kali.

Dijelaskan Dean Takahashi dari firma keamanan VentureBeat, setelah pengguna Android mengunduh, maka penjahat tersebut mengumpulkan data-data berupa browsing history, pesan, nomor kartu SIM ponsel pengguna, nomor identifikasi berlangganan, bahkan password voice mail.

"Jumlah secara pastinya saat ini tidak diketahui karena Android Market tidak merilis data rinci. Semua data kemudian dikirim ke sebuah situs yang beralamat di www.imnet.us. Setelah diselidiki, situs tersebut rupanya milik seseorang yang berlokasi di Shenzhen, China," ujarnya, seperti yang dilansir melalui Apple Insider.

Related Post:

0 Responses to Awas! Aplikasi Berbahaya di Android Market

Post a Comment

Daftar Isi