Sony Tetap Rahasiakan Ponsel PlayStation

Diposkan oleh SUPERVELOCE Friday, March 5, 2010

Sony dilaporkan sibuk mengembangkan ponsel gaming memanfaatkan kepopuleran PlayStation. Upaya Sony itu di saat iPhone dan Windows Phone 7 menawarkan game sebagai salah satu fitur inti.


Sudah lama Sony fokus pada produk elektronik konsumer. Ketika perusahaan itu ingin bersaing di pasar telepon seluler, perusahaan itu membentuk joint venture dengan Ericsson. Saat ini Sony memperluas kehadirannya di pasar smartphone dan perangkat portabel.
Insinyur Sony dilaporkan sedang mengembangkan smartphone yang mampu men-download dan memainkan game PlayStation.

Selain itu juga dilaporkan sedang mengembangkan perangkat portabel yang memiliki kemiripan dengan tablet iPad Apple komputer dengan fitur seperti yang ada di netbook, e-reader dan PlayStation Portable sendiri.
"Seperti telah diumumkan, Sony (termasuk Sony Computer Entertainment) dan Sony Ericsson telah memperkuat kolaborasi dalam ruang jaringan mobile," kata Julie Han, juru bicara Sony.
"Namun bukan strategi kami untuk mendiskusikan produk masa depan atau rencana bisnis sebelum kami membuat pengumuman resmi."

Selama bertahun-tahun perusahaan itu disebut akan mengembangkan ponsel PlayStation, tetapi pertanyaannya selalu apakah Sony atau Sony Ericsson yang akan merilis.

"Sony telah menolak gagasan ini di masa lalu, tetapi di zaman di mana iPhone, iPod touch, iPad dan produk-produk seperti Windows Phone Series 7 semua punya game sebagai fitur inti. Sudah waktunya bagi Sony untuk memikirkan kembali strategi mobile mereka dan untuk bersaing kembali," kata Michael Gartenberg partner di Altimeter Group.

Apa yang akan lebih masuk akal untuk Sony adalah memasarkan perangkat itu di bawah Sony Ericsson, kata Carolina Milanesi, seorang direktur riset di Gartner.
 "Aku ragu Sony mengeluarkan sesuatu yang telah terintegrasi selular tidak berada di bawah merek Sony Ericsson," katanya.

"Apple bukan perangkat game penuh dan inilah mengapa mereka menarik bagi khalayak yang lebih besar."
Sony PlayStation merupakan merek yang sukses di pasar game dengan menawarkan konsol PlayStation, judul game dan perangkat portable.

PlayStation 3 adalah satu-satunya merek yang konsumennya di tiga negara, termasuk Inggris, Amerika Serikat dan Jepang menghabiskan 15% lebih untuk perangkat lunak pada tahun 2009.

source: inilah

Related Post:

3 Responses to Sony Tetap Rahasiakan Ponsel PlayStation

  1. The_fade ID Says:
  2. game nya kaya apa bro ...? apa maen game psp ..?

     
  3. Anonymous Says:
  4. Mungkin ga tuh, ko gue juga ragu. gmana dgn nama ericsson ntu nantix...
    Pdhl PS kan ekslusif produk dr sony...

    By umpat

     
  5. gambutku Says:
  6. mantap, hp bisa tuk mainkan playstation. makin portable saja.:D

     

Post a Comment

Daftar Isi