5 Cara Pacu Kinerja Symbian 5th Edition

Diposkan oleh SUPERVELOCE Sunday, February 14, 2010

Menggunakan fitur-fitur ponsel dengan cepat dan nyaman tentunya menjadi idaman para pengguna ponsel pintar. Namun ada kalanya kinerja posel seperti apa yang kita harapkan. Kecepatan loading melambat, aplikasi sering hang, koneksi internet sering gagal. Untuk anda yang memiliki ponsel Symbian 5th edition seperti Nokia N97, 5800 dan 5530 Xpressmusic, ada beberapa tips penting yang bisa anda aplikasikan agar Nokia 'edisi ke 5' anda bisa ngebut.


1. Isi Active Menu dengan Shortcut yang Paling Penting
Di bagian active menu (terletak disebelah kanan atas) menu awal, anda bisa meletakkan shortcut aplikasi-aplikasi yang paling sering anda akses. Taruhlah semisal music player, web browser, atau aplikasi chatting. Untuk mengaturnya, anda tinggal menekan bar active menu tersebut agak lama. Kemudian akan muncul menu setting. Klik menu setting tersebut, maka akan muncul menu pengaturan shortcut. Disini anda bebas menentukan 4 shortcut aplikasi atau fitur apa saja yang akan tertampil di active menu.

2 Atur homescreen 

Homescreen, seperti halaman rumah. Jika terlalu banyak barang bergeletakan tak tak teratur, anda akan memerlukan waktu lebih lama untuk mencari apa yang anda perlukan.
Active menu merupakan bagian dari homescreen, yaitu tampilan menu paling awal di ponsel Nokia 5th rdition. Sama seperti pengaturan Active menu, anda bisa menaruh aplikasi yang paling sering diakses di halaman homescreen. Anda bisa menambah atau mengurangi aplikasi yang ada di homescreen. Dengan menekan menu option - add content atau remove.


3.Online atau Offline  

Masih di homescreen, untuk beberapa aplikasi yang bersifat feed (selalu mengupdate informasi) semisal aplikasi cuaca atau facebook, anda bisa mengaturnya untuk berada dalam kondisi offline atau online. Sorot aplikasi tersebut, pilih option - content to offline mode. Dengan memilih mode ini, selain berhemat internet, beban waktu loading homescreen juga berkurang.
Pengaturan lain, jika anda masuk ke menu setting - connectivity, pastikan bahwa WLAN scanning berada dalam posisi off. Selain menghemat baterai, kondisi ini juga mengurangi beban kerja ponsel.

4. Lakukan Update Software 
Ini adalah saran paling klasik untuk mempercepat kinerja ponsel. Jika telah memiliki software Nokia PC suite di komputer, anda tinggal menghubungkan ponsel dengan PC, mengaktifkan PC suite dan mengakses menu Nokia Software Updater.
Anda juga bisa melakukan update langsung di ponsel melalui menu application - SW Update. Update akan dilakukan secara OTA (Over The Air) dengan memanfaatkan koneksi internet mobile. Selain mengurangi beragam bugs dan error, update software biasanya juga akan menambahkan fitur-fitur baru.
 

5. Update Nokia Java Runtime 
Nokia Java Runtime 2.0 untuk Seri 60 (JRT 2.0) merupakan lingkungan Java yang benar-benar baru dan dibangun khusus untuk Seri 60.
Beberapa keunggulan jika anda melakukan upgrade ke JRT 2.0 adalah :
- Kemudahan instalasi (One-click application installation)
- Mempercepat proses eksekusi aplikasi/program

Ini berarti, anda bisa memanfaatkan beragam aplikasi dan games berbasis Java dengan lebih baik di Symbian 5th edition. Saat ini JRT 2.0 baru tersedia untuk ponsel Nokia berbasis sistem operasi Symbian 5th edition.


Dengan mengikuti 5 langkah diatas, niscaya kinerja ponsel Symbian versi 5 anda semakin yahuud.
Selamat mencoba!

Sumber: PULSA

Related Post:

0 Responses to 5 Cara Pacu Kinerja Symbian 5th Edition

Post a Comment

Daftar Isi