Mengatasi Speed Telkomsel yang di Limit

Diposkan oleh SUPERVELOCE Thursday, August 5, 2010

Berikut ini adalah jawaban dari pengunjung yang bertanya agar kecepatan gratisan Telkomsel tidak dibatasi. Jika dibatasi kita hanya mendapat kecepatan sekitar 60 kbps, tapi jika semua diatasi kecepatan 330 kbps-pun tercapai. Nah, trik ini sudah saya coba dan berhasil. Cara ini khusus untuk modem Huawei, (semoga saja nanti bisa berhasil juga di modem lainnya :D)

Trik ini biasa disebut trik "Jumping" yang intinya adalah pindah jaringan/jumping dari 2G ke 3G/HSDPA, berikut caranya:


1. Pasang modem Huawei
2. Pada menu Mobile Partner, masuk ke Tools > Options > Network. Pastikan Network type ada pada jaringan GSM ONLY, selanjutnya klik Apply. Tapi ingat, jangan klik OK dulu. Biarkan juga window Mobile Partner tetap terbuka agar lebih mudah ke tahap berikutnya.
3. Buka Alaskan IP. Isi IP seperti biasanya hingga dapat CP yang diinginkan.
4. Setelah dapat CP, pindahkan jaringan pada Mobile Partner tadi menjadi WCDMA ONLY, klik Apply lalu OK. Tunggu sampai jaringan berpindah kemudian lanjut browsing.
5. CP yang didapat bisa menentukan speed. Kalau dirasa speed masih kurang, ulangi saja trik diatas.

Semoga berhasil!

Related Post:

62 Responses to Mengatasi Speed Telkomsel yang di Limit

  1. Anonymous Says:
  2. bro,, setingan network gw gak ada GPRS ONLY..yg ad cm WCDMA ONLY,WCDMA PREFERED n GSM ONLY,GSM PREFERED. gmn bro..???

     
  3. SUPERVELOCE Says:
  4. weh,, maap..
    ntu yang GPRS ONLY maksudnya GSM ONLY..

    ane ganti deh..
    maap yah

     
  5. joko Says:
  6. bro,, gw mw nnyak masalah AlaskanIP.
    dr tdi gw tes2 tp error melulu (run-time error'424': object required).
    gmn petunjuknya bro..... gw bingung bgt ne. dr td gak dpt2 CP'a.

     
  7. SUPERVELOCE Says:
  8. error di Mobile partner gitu atou pas nge-klik alaskannya?
    ==masih kurang ngerti dimana error-nya==

     
  9. ali Says:
  10. pas nge-klik alaskannya bro,,
    gw btol2 gak ngerti yg alaskan IP.
    gw udh ngikutin setingan'a,,
    IP : 114.121.
    Dial: internet
    Nyoba : 10
    tp pas gw klik start yg keluar malah (run-time error'424': object required). gw udh cb connect-disconnect lalu cb lg alaskan IP'a tp tetap aja error bro.

     
  11. SUPERVELOCE Says:
  12. hhhmm.. ane belum pernah ngalamin yang kayak gitu..
    coba install/download ulang aja..(cuman saran)..

    sekedar nambahin cara pake Alaskan..
    Pd dasarnya, Alaskan IP ntu kan aplikasi "auto redial",, dia terus nyari IP yg kita mau.. jadi kita gak perlu lagi CONNECT-DISCONNECT..

    nah,, cara gunainnya:
    - tulis IP yg kita mau di kolom IP
    - di kolom dial, kita harus isi sesuai nama PROFIL yg kita pake di aplikasi modem.. misalnya nama profil dial kita di modem TELKOMSEL GILA,, jadi kita tulis juga kolomnya dengan TELKOMSEL GILA.. Kalou nama yg dimasukin gak sama, biasanya dia gak auto redial..
    - buat kolom nyoba, itu buat nentuin berapa kali maximal dia biar auto redial sampe dapet IP..

     
  13. ali Says:
  14. ooo....
    mksh bro atas sarannya,,...
    bkalan gw cb,, :)

     
  15. SUPERVELOCE Says:
  16. sip masama gan!
    moga berhasil yah :D

     
  17. Anonymous Says:
  18. thanx bro, it works! dari kemaren ane senewen gara2 bandwidth dikurangin. sekarang dah maknyuuus..
    Ane pake modem sierra..^^

     
  19. Anonymous Says:
  20. Buat yg mobile ada gak bos? ane pake star

     
  21. SUPERVELOCE Says:
  22. slamet ea yang udah berhasil..
    met donlot sepuasnya! :p

    ini kusus buat yg di PC..
    maap nih

     
  23. Anonymous Says:
  24. wah....ane gak bisa2 bro super
    ane coba pake mdma juga ra ngaruh...
    uplink sama downlink gan berubah2...

    thanks bro veoce atas ilmunya

     
  25. SUPERVELOCE Says:
  26. ya,, moga berikutnya berhasil

     
  27. woy... sv proxi yang lu kirim dc masa buka fb...
    ckckckckck
    ada lagi ga???

     
  28. SUPERVELOCE Says:
  29. @shadow
    ada brur..
    siap kirim..

     
  30. Anonymous Says:
  31. apaan??
    mau dong...
    send k nomer gw yaaa...
    by; shadow the nightmare

     
  32. SUPERVELOCE Says:
  33. udah terkirim..
    met menikmati

     
  34. Boy_screw Says:
  35. nah lho,,,,, hhmmmmmmmm......

     
  36. Anonymous Says:
  37. Mksdnya CP itu apa ya?
    Pengunjung baru bang,, hehe,
    Truz proxi yg mana yg idup buat gretz? Kebetulan modem sya huawei jh, hhe,
    Mohon bantuannya,, dkrim ke email sya ya,
    Harieztsuryo@gmail.com
    Mksh,,

     
  38. SUPERVELOCE Says:
  39. @boy
    hhhhhhhhhmmm

    @atas
    CP pas di AlaskanIP..
    Proxy yg 69.63.xxx.xxx aja

     
  40. Anonymous Says:
  41. away broooo...

    lancar trik'a...

     
  42. Anonymous Says:
  43. bang kok gak bisa smpek 300 aq cuma dapat 150kb.aq pakek proxy 174.XXX.242.25300000.ip client dapat 114.121.106.161 kartunya A5 massa tenggang.APN telkomsel

     
  44. SUPERVELOCE Says:
  45. slamet yang udah berhasil :D

    mungkin lagi dapet IP yang padet :D
    atou coba pas tengah malem.. biasanya dapet kecepatan segitu..

     
  46. Anonymous Says:
  47. bos laporan: jam 1:42 transfer rate cuma dapat up to 150 :ip clientnya gak dapat yang 114.121. dapatnya 114.123 APN internet proxy 69.63.xxx.13 .apa ngaruh bos sama speed n putus nyambung connection.help me bos.

     
  48. Anonymous Says:
  49. Saya pk modem zte
    Itu gmana mumet. .hehe
    Cz beda. . .setingan nya. . .
    Habs seting gprs only saya tekan apply ja . . .jngan d ok. . .
    Setlah itu gk bs d apa2in yg ada cman bs coneck ja. . .da yg tau seting x buat zte gk

     
  50. Anonymous Says:
  51. SEBELUMNYA SAYA UCAPIN MAKASIH NE.....
    DARI MEDIAFIRE OR YOUTUBE, GAK ADA MASALAH PAS DONLOT TP WAKTU MEGAUPLOAD SELALU PUTUS...
    TAU KNAPA??
    PERTAMA SAYA COBA BISA DI DONLOT WALO GAK KENCENG X TP LAMA2 SLALU PUTUS GAK STABIL...
    BISA TOLONG SAYA??????

     
  52. Anonymous Says:
  53. Saya pake alaskan ip gagal melulu gk dapat cp. . .ampek coba saya isi 50

     
  54. SUPERVELOCE Says:
  55. hhhmm,, ane kurang tau buat ZTE..
    kalo udah GSM Only ya start Alaskan..
    -------
    Sami2.. sebenernya ada biar download stabil.. tapi blum ane praktekin.. jadi gak berani tulis di blog sebelum dicoba sendiri..
    -------
    APN-nya internet aja..

     
  56. Anonymous Says:
  57. Bos saya dapat cp nya?uda conect
    Trus habis saya ganti wcdma only langsung disconect

     
  58. Anonymous Says:
  59. Mas mau tu download stabilx . . .biar saya praktekin . . . .klo berhasil saya share disini ny email
    fairdyrusie@yahoo.com

     
  60. SUPERVELOCE Says:
  61. kalo uda dapet CP > Apply > Ok..
    ane cuman disconnect bberapa detik aja alias efek jumping..
    kalo emang ga konek lagi,, mgk emang musim disko.. jaringan gak stabil..

     
  62. cimunk_pure Says:
  63. bos..kok ada yang nyampe 400 y? ane dah nyoba max cuma 290.
    ada saran? ane lokasi jakarta fullbar

     
  64. Anonymous Says:
  65. kok sekarang susah konek y bos? trus triknya kadang g berhasil ni.
    share proxy yang yahud donk, yang biasa bos pake..hehehe

     
  66. Anonymous Says:
  67. sekarang agak susah bos. harus konek berkali2, baru berhasil.
    ada trik lain g? cos di forum sebelah, bisa nyampe 400kb/s

     
  68. bang minta dong aplikasi alaskan ip nya, boleh gak?

     
  69. Anonymous Says:
  70. bos..ada yang nyampe 400 di forum sebelah. kok ane gbs y?
    max cuma 290. udah mentok fullbar sinyal HSDPA padahal. lokasi di jakarta bos.

     
  71. SUPERVELOCE Says:
  72. wah,, maaf nih baru bisa bales.. banyak kesibukan :p

    kalo ada yg 400 atou lebih,, bisa aja faktor daerah.. mungkin juga sekarang TSEL udah susah dapet IP yang bagus..

    sekarang saya sendiri juga susah konek.. biasanya NYOBA 5x di Alaskan langsung dapet.. tapi sekarang sampe puluhan kali.. blum lagi sering DC..

    buat download Alaskan,, coba di http://www.4shared.com/file/N_etHezd/Alaskan_IP.htm

     
  73. SUPERVELOCE Says:
  74. oia,, kalo proxy juga tergantung daerah..
    tapi saya paling sering pake yg 69.63.179.xxx
    kalo DC,, cepet baliknya :p

     
  75. Anonymous Says:
  76. om saya pake win7.
    bisa browsing tapi di network accessnya, tulisannya No Network Access.
    jadi ga bisa download :(
    biar jd internet acccess gimana caranya yaa?
    thanks sebelumnya

     
  77. Anonymous Says:
  78. ko saya g bs yaa ng jump gini.,.,
    1.tiap mu start alaskannya pasti g dapet CP klu pke GSM only tp klu WCDMA only dapet boss
    2.tiap mu konek mobil partnetnya slalu ada "remote komputer no respond"

    mohon pencerahannya y boss.,.

     
  79. SUPERVELOCE Says:
  80. 1. di alaskannya ada tulisan [gagal] atou kosong gitu aja?
    2. mgk jaringan yg diinginkan blum dapet ato alaskannya masih work

     
  81. Anonymous Says:
  82. saya coba makai alaskan belum pernah berhasil (gagal);
    coba makai 69.63.xxx.xx juga 221.132.xxx.xx dan bbrpa ip lain kenapa ya?. tp klo manual bisa,dg sett proxi di tool... cuma ribet krn harus ulang-2 connect buat nemui yg pas/bisa koneksi/browshing? bgm ya?

     
  83. SUPERVELOCE Says:
  84. emang kolom "nyoba" di alaskan diisi brapa? isi aja 50.. Alaskan itu kan fungsinya auto-redial.. trus kolom IP-nya isi 114.121/123..
    nah ditunggu aja sambil ngerjain aktivitas lain..
    kolom Dial Up diisi sama kayak nama profil modem..

    ane ngasih tau aja.. soalnya banyak yg salah gunain alaskan.. :D

     
  85. Anonymous Says:
  86. saya tiap download selalu bengong di tengah jalan. mohon dibantu biar ga bengong.

     
  87. agung Says:
  88. bro veloce dunlod tnpa limitnya blm bisa, msh dpt 60an trz, ane pke huawei 160 n tutorial diatas dh tak coba, ane bsa mnta no hp ente brow?

     
  89. ali Says:
  90. bro,, tlg share trik biar paz download dr megaupload gak putus2 donk. ane download dr situ asyik putus2 aja. tlong donk bro!!!!

     
  91. Anonymous Says:
  92. speednya masih sama bro..dondot60kb. tolong bro,pencerahannya.

     
  93. Anonymous Says:
  94. bro koq sekarang malah lebih kecil pake cara ini yah donlodnya..
    kalo ga jumping 60an
    kalo dijumping malah 20-30an padahal tadinya selalu berhasil diatas200an

     
  95. SUPERVELOCE Says:
  96. Kalo mau Download yg aman pas tengah malem ato subuh.. gak DC..
    diluar itu sering DC..

    saya ndiri juga pernah se-kali2 50an walou udah di jumping..

     
  97. piyodefree Says:
  98. thank..triknya gan, downlload film dari the hacker jadi wuzz..wuz lagi..400 kbps sampe lho...

     
  99. SUPERVELOCE Says:
  100. @piiyo
    wow! top speed! ane palingan cuman 200-300an aja..
    cuman bulan kemaren aja ampe 400..
    slamet yah!

     
  101. agung Says:
  102. di jumping tu wktu dunlot apa wktu pertama mau konek seh brow? Brow katanya indosat ada trik baru, download bisa ampe 500kbps, cman file tutorialne diprotect, bsa bantu ga njebolnya? Ntar ane krmin filenya

     
  103. SUPERVELOCE Says:
  104. pas download aja....
    kalo buat indosat,, ane cuman denger ada trik baru.. tapi belum tau pasti triknya.. udah gak punya SIM,, terus juga masih banyak yg bilang dipalak.. :D

     
  105. Anonymous Says:
  106. bro t.sel dah co id ya, ada info proxi baru

     
  107. Anonymous Says:
  108. maap apa masih ada prox yg bisa dipake? setau saya smuanya dah co.id ???

     
  109. Anonymous Says:
  110. seperti mdma sepertinya...

     
  111. Anonymous Says:
  112. wadoh2, knapa iki?? stiap jumper pasti RTO , pdhal td malem masi wuzzz wuzzz . . . .

     
  113. Anonymous Says:
  114. pusing saya assigned profile tetep aja mentok 472kbps.
    apa area sim card pengaruh ke speed bobol atau sy yg ga ngeh soal trik jumpingnya???

     
  115. Anonymous Says:
  116. thanks bro is work! i like it

     
  117. Anonymous Says:
  118. thanks bro trikx udah 1 bulan aq pake dan berhasil rata@ kecepatan download pake idm antara 100-150 KBps tapi sayang udah 1 minggu gak bisa lagi.

     
  119. Anonymous Says:
  120. tips jika berhasil mendapatkan 1 Mbps pada saat jumping dari 2g ke 3g pastikan indikator modem anda tetap nyala jika tidak anda tidak akan berhasil.

     
  121. Isal World Says:
  122. ga bisa...
    modem apa aja yang support?

     

Post a Comment

Daftar Isi