Sony Ericsson Android Bisa 'Berbahasa Daerah'

Diposkan oleh SUPERVELOCE Sunday, July 18, 2010

Di tengah maraknya kemunculan berbagai jenis ponsel Android, vendor ponsel pun dituntut menawarkan sesuatu yang berbeda. Salah satu vendor ponsel, Sony Ericsson, kabarnya akan membekali ponsel Androidnya dengan kemampuan bahasa daerah. Bahasa daerah yang dimaksud disini bukanlah fitur speak recognition, seperti pada desktop PC, melainkan tampilan menu dengan menggunakan bahasa lokal.

Hal tersebut dikemukakan Head of Marketing Sony Ericsson, Djunadi Satrio, disela-sela gathering komunitas Android Indonesia, di ajang Festival Komputer Indonesia (FKI) 2010 di Jakarta Convention Center yang berlangsung hingga hari ini. "Kita akan mengembangkannya pada Android dan akan berlaku di semua versi OS," jelasnya kepada beberapa media.

Saat ini Sony Ericsson telah bahasa daerah di luar ponsel Android. Adapun dua bahasa yang baru tersedia adalah Jawa dan Sunda. Sedangkan untuk bahasa daerah lainnya, dikatakan Djunadi, saat ini sedang dikembangkan. Namun Djunadi belum bisa memastikan kapan ponsel Android berbahasa daerah ini tersedia di pasaran. Tertarik? Tunggu saja kehadirannya!

Related Post:

4 Responses to Sony Ericsson Android Bisa 'Berbahasa Daerah'

  1. Butik Bella Says:
  2. HP dengan bahasa daerah? Baru tau lho aku.. Info yang menarik sekali dari Sony Ericson :)

     
  3. SUPERVELOCE Says:
  4. Ya,, sebenernya sekarang juga udah ada yg berbahasa daerah (Jawa nd Sunda) contohnya henpun ane sendiri.. :D
    Tapi mungkin nanti dikembangin lagi bahasa yg lain.. patut di tunggu..

     
  5. Ryan Blog Says:
  6. ni artikel bikin ngiler aja. Sayang ndak punya hepeng.

     
  7. SUPERVELOCE Says:
  8. wah,, ngiler napa tuh kang?

     

Post a Comment

Daftar Isi