Persaingan Harga Ponsel Lokal Semakin Mengerikan

Diposkan oleh SUPERVELOCE Friday, July 16, 2010

Salah satu daya tarik ponsel lokal adalah harganya yang sangat murah, dibandingkan dengan merek global lainnya. Tapi semakin banyaknya pemain di segmen ini, membuat persaingan harga kian mengerikan. "Ketatnya harga di pasar ponsel lokal yang semakin murah, kian mengkhawatirkan. Sebab, pemain lokal dituntut untuk menawarkan harga serendah mungkin," terang General Manager HT Mobile Indonesia Nuramin kepada sejumlah wartawan, di acara Indonesia Cellular Show (ICS) 2010, di JCC Senayan, Jakarta.

Untuk itulah, HT Mobile, sebagai bagian dari pemain ponsel lokal terus mencari solusi untuk menyeimbangkan pelayanan dan harga. Pasalnya, menurut Amin, banyak pemain yang mengorbankan kualitas dan layanan demi mendapatkan harga yang lebih murah. "Kalau perusahaan tersebut hanya jangka pendek, tentu akan berhasil, jika ingin jangka panjang saya yakin langkah itu tidak akan sukses," tambahnya.

Tren lain yang akan terjadi di pasar ponsel lokal adalah model dan bentuk. Ke depannya, ponsel lokal dituntut untuk menghadirkan variasi lain dalam sebuah ponsel. DIa menyebutkan, saat ini, model yang akan segera booming adalah model  slim dan disematkan TV. “Walaupun ponsel TV sudah pernah hadir, namun diperkirakan model ini akan kembali sukses di pasaran,” tandasnya.

Dia juga menambahkan jika dulu marketshare ponsel lokal hanya 2 persen, tapi saat ini sudah mencapai lebih dari 30 persen dan diprediksi akan terus berkembang hingga akhir tahun.

Related Post:

0 Responses to Persaingan Harga Ponsel Lokal Semakin Mengerikan

Post a Comment

Daftar Isi