Ovi Maps Versi Baru Digratiskan!

Diposkan oleh SUPERVELOCE Friday, February 12, 2010

Nokia mengumumkan menggratiskan penggunaan Ovi Maps versi terbarunya, baik navigasi untuk mobil ataupun pejalan kaki. Ini menjadi bagian dari strategi Nokia untuk mendongkrak penjualan ponselnya dipasaran. Nokia menyatakan riset Canalys memperkirakan pada 2009 ada 27 juta pengguna perangkat GPS dan ketersediaan Ovi Maps bisa meningkatkan jumlah pengguna sampai 50 juta orang.


Ovi Maps menyediakan jangkauan global navigasi panduan suara, baik untuk mobil maupun pejalan kaki, seperti fasilitas panduan suara untuk setiap belokan bagi 74 negara dan dalam 46 bahasa, juga informasi arus lalu lintas di lebih dari 10 negara. Untuk menikmati Ovi Maps juga tidak memerlukan koneksi ke operator, sehingga sangat berguna untuk menghemat baterai atau menghindari biaya roaming tak terduga saat berada di luar negeri. Sebelum digratiskan, konsumen harus membayar untuk bisa menikmati layanan navigasi premium seperti panduan jalan bersuara. Namun, kini semuanya gratis bahkan ditambah 6000 landmark dalam bentuk 3D.
Ovi Maps ini bisa diunduh gratis di situs http://www.nokia.com/maps

Hingga saat ini, baru 10 tipe ponsel Nokia yang bisa menikmati aplikasi navigasi ini, yaitu Nokia X6, N97 Mini, E72, E55, E52, 6730 Classic, 6710 Navigator, 5800 XpressMusic, 5800 Navigation Edition, dan 5230. Namun, nantinya aplikasi ini bisa bekerja disetiap ponsel Nokia yang bersistem operasi Symbian S60 dan akan dipaketkan dalam produk Nokia ber-GPS mulai Maret 2010

Related Post:

0 Responses to Ovi Maps Versi Baru Digratiskan!

Post a Comment

Daftar Isi